Visi, Misi dan Tujuan

VISI, MISI DAN TUJUAN

PROGRAM STUDI EKONOMI PEMBANGUNAN

FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS BATURAJA

VISI

Visi Program Studi Ekonomi Pembangunan yaitu :
Menjadi program studi yang unggul di tingkat regional (se-Sumbagsel) di bidang ilmu ekonomi dengan konsentrasi di bidang perencanaan pembangunan daerah, keuangan daerah dan keuangan perbankan yang didukung dengan sumber daya manusia dan teknologi informasi yang handal di tahun 2025.

MISI

Misi Program Studi Ekonomi Pembangunan yaitu :

  1. Menyelenggarakan pendidikan secara profesional di bidang ilmu ekonomi yang memberikan sumbangan analisis dan kajian penelitian ilmu ekonomi.
  2. Mengembangkan Program Studi Ekonomi Pembangunan yang memiliki relevansi tinggi dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang perencanaan pembangunan daerah, keuangan daerah dan keuangan perbankan.
  3. Membangun kemitraan dengan pihak swasta maupun pemerintah, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional dalam upaya mengembangkan kualitas dan atmosfir akademik melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  4. Mengimplementasikan ilmu ekonomi sebagai wujud pengabdian kepada dunia profesi khususnya dan masyarakat pada umumnya.
  5. Meningkatkan kompetensi lulusan Program Studi Ekonomi Pembangunan melalui berbagai program yang tepat dengan menyelaraskan perkembangan ilmu dan teknologi.

TUJUAN

Tujuan Program Studi Ekonomi Pembangunan yaitu :
1.   Terlaksananya proses pendidikan bermutu sehingga mampu menghasilkan :

  • Lulusan berkemampuan akademik yang profesional di bidang perencanaan pembangunan daerah, keuangan daerah dan keuangan perbankan agar mampu menjunjung tinggi almamaternya.
  • Lulusan yang mampu menganalisis dan menyusun berbagai alternatif pemecahan masalah ekonomi mikro maupun makro.
  • Lulusan yang mempunyai integritas tinggi dan bermoral yang mampu melaksanakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi  sehingga berkemampuan untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta dapat terserap dalam pasar kerja.

2. Terlaksananya penelitian ilmu ekonomi di bidang  perencanaan pembangunan daerah, keuangan
    dan perbankan serta keuangan daerah baik penelitian dasar maupun terapan yang bermanfaat
    bagi pengembangan keilmuan maupun masyarakat.

3. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun jaringan kelembagaan yang
    berwawasan keilmuan dan keahlian dalam lingkup regional dan nasional guna meningkatkan mutu
    program studi.       

Tinggalkan Balasan